Kompas TV olahraga kompas sport

Franck Kessie Diincar Spurs dan MU, Ambrosini: Kedua Klub Itu Tak Lebih Baik dari AC Milan

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 01:05 WIB
franck-kessie-diincar-spurs-dan-mu-ambrosini-kedua-klub-itu-tak-lebih-baik-dari-ac-milan
Franck Kessie diingatkan oleh Massimo Ambrosini bahwa Tottenham Hotspur dan Manchester United, dua klub yang mengincarnya, tidak lebih tinggi levelnya dari AC Milan. (Sumber: Twitter @acmilan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan gelandang AC Milan Massimo Ambrosini mengingatkan Franck Kessie yang berniat meninggalkan klub setelah diincar duo klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur dan Manchester United. 

Kessie menjadi incaran Spurs dan MU setelah kontraknya di Milan belum ada bakal diperbarui jelang dibukanya bursa transfer Januari 2022.

Kontrak Kessie yang akan habis akhir musim ini, membuat klub-klub yang berminat kepadanya bisa mulai bernegosiasi dalam kurun beberapa hari ke depan. 

Dilansir dari Football Italia, Milan sebenarnya sudah membicarakan kontrak anyar dengan Kessie. Akan tetapi melalui sang agen, pemain internasional Pantai Gading itu menolak tawaran gaji 6 juta euro (Rp96 miliar) per musim dan ingin gaji sebesar 8 juta euro (Rp128 miliar). 

Mandeknya negosiasi kontrak Kessie dengan Milan membuat mantan pemain Rossoneri, Massimo Ambrosini ikut angkat bicara. 

Ambrosini yang sekarang menjadi cendekiawan di Sky Sport Italia itu mengingatkan Kessie bahwa Tottenham Hotspur dan Manchester United yang tertarik kepadanya pasti bisa memenuhi permintaan gajinya. 

Akan tetapi Ambrosini merasa, secara level, kedua tim tersebut saat ini tidak lebih tinggi dari AC Milan. 

Baca Juga: Tak Kunjung Perpanjang Kontrak di AC Milan, Franck Kessie Jadi Rebutan 6 Tim Besar Eropa

“Saya sangat menghormati keputusan profesional sesama pemain. Yang bisa saya katakan adalah bahwa klub-klub yang dapat menawarkan gaji lebih tinggi itu tidak memiliki level yang lebih tinggi dari Milan,” kata Ambrosini kepada La Gazetta dello Sport

“Kesempatan untuk membawa pulang 8 juta euro daripada 6 juta euro seharusnya tidak menjadi prioritas jika Anda bahagia di mana Anda berada sekarang."

“Dia seharusnya tidak menganggap Milan sebagai klub tingkat menengah," ucap Ambrosini. 

Apa yang dikatakan Ambrosini itu bukan tanpa alasan. Di Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur dan Manchester United musim ini sama-sama kesulitan untuk bersaing di papan atas. 

Tottenham sekarang berada di urutan kelima di Liga Premier Inggris, sedangkan Manchester United turun di tempat ketujuh. 

Sementara Milan musim ini, mereka tampil apik di Serie A, bersaing ketat dengan Inter Milan dalam perburuan gelar Scudetto. 

Musim ini, mereka juga kembali tampil di Liga Champions meski harus gagal di penyisihan grup setelah tak mampu bersaing dengan Liverpool, Atletico Madrid dan FC Porto. 

Kessie sendiri sejauh ini juga tampil konsisten bersama Milan. Pemain lulusan akademi Atalanta itu mampu mencetak lima gol dan satu assist bagi AC Milan di semua ajang musim ini. 

Baca Juga: Latih Tottenham, Antonio Conte Dilaporkan Bidik Dusan Vlahovic dan Franck Kessie

 



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.