Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Final Piala AFF 2020, Greg Nwokolo: Thailand akan Mengajarimu Main Bola Pakai Otak

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 12:14 WIB
jelang-final-piala-aff-2020-greg-nwokolo-thailand-akan-mengajarimu-main-bola-pakai-otak
Penggawa Timnas Singapura, Shahdan Sulaeman melepaskan tendangan bebas yang berujung gol kedua The Lions dalam laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020 kontra Indonesia, Sabtu (25/12/2021). (Sumber: AFP/Roslan Rahman)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Jelang laga final Piala AFF 2020 leg pertama, eks penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia menganggap Thailand bermain sepak bola dengan cerdas. 

Bentrok pertama Indonesia vs Thailand sendiri dijadwalkan bertempat di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu (29/12/2021) malam WIB. 

Greg yang kini membela Madura United, sempat merasakan kompetisi Liga Thailand.

Striker berusia 35 tahun sempat membela Chiangrai United pad 2012 silam sebagai pemain pinjaman dari Pelita Jaya. Lalu, Greg juga pernah memperkuat BEC Tero Sasana selama satu musim (2015-16). 

Baca Juga: Final Piala AFF 2020: Diego Michiels Prediksi Timnas Indonesia Menang 10-0 atas Thailand

Atas pengalaman serta pengamatannya, Greg menilai Thailand merupakan lawan yang sangat berat bagi Indonesia. 

Level permainan para penggawa Timnas Thailand di atas Indonesia. Greg menyebut skuad Gajah Perang bermain koordinatif, efektif, dan efisien. 

Pemilik 8 caps Timnas Indonesia mencontohkan proses gol kedua Thailand ke gawang Vietnam dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF. 

“Bisa dilihat pada proses gol kedua Thailand di leg pertama, itu gambaran Liga Thailand,” ujar Greg Nwokolo, dikutip dari Kompas.com.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.