Kompas TV regional update corona

Selama Libur Nataru, Pusat Keramain di Beberapa Daerah Tutup Sementara

Kompas.tv - 27 Desember 2021, 18:35 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Selama libur Natal dan tahun baru, sejumlah pusat keramain di beberapa daerah di Indonesia akan ditutup sementara.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadi kerumunan yang dapat memicu penularan covid-19.

Jelang pergantian tahun, Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat akan membatasi semua akses menuju lokasi obyek wisata.

Salah satunya di lokasi Wisata Jam Gadang pada saat malam tahun baru, Pemerintah Kota Bukittinggi akan melakukan pemagaran dan mematikan lampu penerangan di lokasi Wisata Taman Jam Gadang.

Menurut Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi hal itu dilakukan, untuk meminimalisasi terjadinya kerumunan warga saat malam pergantian tahun.

Marfendi juga mengatakan, wisatawan yang berkunjung ke Bukittinggi di malam tahun baru masih bisa beraktivitas, namun dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau seluruh kepala daerah yang ada di Jawa Timur untuk menutup Alun-Alun Kota pada saat malam pergantian tahun.

Baca Juga: Jelang Nataru, Ribuan Miras dan Petasan Dimusnahkan

Selain kawasan Alun-Alun Kota, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga akan menutup jembatan Suramadu dari kedua sisi yakni di sisi Surabaya dan Madura.

Upaya penutupan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 termasuk varian omicron.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x