Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Berharap Warga Tak Lagi Berobat ke Luar Negeri, Setelah Bali International Hospital Selesai

Kompas.tv - 27 Desember 2021, 14:30 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo meresmikan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Bali International Hospital di Bali, Senin (27/12/2021).

Dilansir dari Youtube Sekretariat Presiden Jokowi targetkan dengan adanya fasilitas kesehatan yang baik di Bali ini, tidak ada lagi masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini, kita akan memulai pembangunan rumah sakit Bali International Hospital, yang ini nantinya akan bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika. Kita harapkan nanti jadi KEK kesehatan dan kita harapkan, tidak ada lagi, kalau ini jadi, tidak ada lagi rakyat kita, masyarakat kita yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,”ucap Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Targetkan RS Bali Internasional Hospital Beroperasi Pertengahan 2023

Presiden pun membeberkan setiap tahun ada kurang lebih 2 juta masyarakat Indonesia yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Baik itu ke Singapura, baik itu ke Malaysia, baik itu ke Jepang, baik itu ke Amerika dan tempat-tempat lainnya. Dan kita kehilangan 97 triliun rupiah karena itu,”tegasnya.

Lebih lanjut Jokowi menghargai apa yang telah digagas oleh Menteri BUMN, Pak Erick Thohir.

“Setelah selesainya rumah sakit Bali international hospital ini benar-benar semuanya tidak ada yang pergi ke luar, semuanya ke Bali dan Bali akan menjadi tempat destinasi wisata kesehatan,”ucap Presiden.

Video Editor: Rian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.