Kompas TV kuliner cerita rasa

Sensasi Makan Balungan Dinosaurus! di Warung Sop & Sate Pak Bayu Jogja

Kompas.tv - 27 Desember 2021, 18:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Pada libur akhir tahun ini, Benoe akan ajak Foodlovers menikmati Jogja…! Pesona Yogyakarta memang selalu menarik siapa saja untuk datang ke kotanya. Apalagi kulinernya terkenal enak dan murah. Destinasi pertama Benoe adalah Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu.

Siapa di antara kalian yang suka dengan kuliner berbahan dasar daging dan balungan atau tulang? Suka makanan berkuah? Yap, di Yogyakarta terdapat sajian kuliner berbahan dasar daging dan balungan atau tulang sapi. Sajian kuliner ini memiliki cita rasa yang lezat dan porsi yang sangat besar.

Meski namanya sop balungan gajah, sajian kuliner ini bukan memakai tulang gajah melainkan daging dan tulang sapi. Dinamakan sop balungan gajah karena ukurannya yang sangat besar. Hal ini memberikan sensasi dan pengalaman yang unik saat menikmati sajian kuliner sop. Sajian kuliner sop balungan gajah terdapat di Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu. Warung tersebut sudah ada sejak 1982.

Warung ini berlokasi di Jalan Yudistiro 2, RT 05/RW 11, Palgading, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warung tersebut bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi, seperti motor dan mobil. Tenang, tempat parkir yang disediakan cukup luas dan gratis.

Benoe akan mencicipi Balung Dinosaurus, Sop Balung Gajah, Sop Skengkel, dan Sate Sugih. Penamaan menu yang unik dikarenakan ukuran dan porsinya yang memang jumbo. Tapi harganya, Jogja Banget alias ramah di kantong.

Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu

Jl. Yudistiro No.2, RT.05/RW.11, Palgading, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x