Kompas TV regional berita daerah

Rumah Pemudik Didatangi Petugas dan Ditempel Stiker

Kompas.tv - 27 Desember 2021, 11:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Petugas gabungan dari Polres dan Forkompimda Kabupaten Sragen, mengecek langsung pemudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Sragen. 

Bupati, Kapolres, Dandim dan jajarannya mendatangi rumah Yulianto Nugroho di Perumahan Puro Asri  RT 29/ RW 07 Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Yulianto diketahui baru saja pulang dari Papua.

Setelah berbincang dan menjelaskan maksud tujuan, petugas kemudian memasang stiker bertuliskan pemantauan pelaku perjalanan Nataru. Pemasangan ini dimaksudkan untuk memudahkan Satgas Covid-19 untuk melakukan pemantauan.

Menurut Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, upaya antisipasi ini untuk menindaklanjuti instruksi dari Mendagri dan Kapolri, agar pelaku perjalanan dipantau. Selain pemasangan stiker, juga akan dilakukan test acak antigen bagi para pendatang.

Sementara itu menurut Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, dari data gerbang tol Ngawi, sejak seminggu lalu sudah ada peningkatan pendatang yang masuk ke wilayah Sragen.

Kapolres Sragen berharap agar masyarakat bisa ikut pro aktif melaporkan jika ada pendatang yang datang ke wilayah Sragen selama libur Natal dan Tahun Baru.

#liburnataltahunbaru #sragen #mudik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x