Kompas TV nasional peristiwa

Luhut Singgung Mantan Pejabat Koar-koar Soal Dispensasi Karantina Pejabat

Kompas.tv - 27 Desember 2021, 11:45 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Saat konferensi pers virtual yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyinggung satu sosok eks pejabat.

Hal itu Luhut sampaikan berkaitan dengan kebijakan masa karantina untuk pejabat.

“Pemerintah membuat semua kebijakan itu berdasarkan masukan dari berbagai pakar. Tidak ada yang kita ngarang sendiri. Adapun ada diskresi pada Eselon 1 dan seterusnya itu diberikan berlaku universal, bukan hanya Indonesia.”tegas Luhut.

Menurutnya ada alasan khusus kenapa ada perbedaan masa karantina untuk pejabat.

“kenapa? Karena mekanisme bernegara itu harus tetap jalan. Tapi tentu dengan pengawasan yang ketat. Jadi jangan dibentrokkan, diadukan antara pejabat pemerintah, antara orang berada dengan rakyat biasa.”ucap Luhut.

Baca Juga: Luhut Umumkan Positif Omicron Indonesia Capai 46 Kasus: Tunda ke Luar Negeri

Luhut berpendapat tidak elok jika mantan pejabat yang tidak ia sebutkan namanya itu, seolah-olah mengadu domba pejabat dan rakyat.

“Saya kira itu tidak arif kalau ada mantan pejabat yang bicara seperti itu. Kita tahu apa yang harus kita lakukan saat ini. Kita akan berikan yang terbaik untuk republik ini. Catat saja, ambil saja berita resmi yang disampaikan pemerintah,”tegas Luhut.

Video Editor: Febi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.