Kompas TV olahraga kompas sport

5 Transfer Sepak Bola Termahal Sepanjang 2021: Harga Luar Biasa Pemain Inggris

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 21:24 WIB
5-transfer-sepak-bola-termahal-sepanjang-2021-harga-luar-biasa-pemain-inggris
Jack Grealish mencetak gol perdananya untuk Manchester City di laga Liga Inggris melawan Norwich, Sabtu (21/8/2021) malam WIB. (Sumber: Twitter @ManCity)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Meski masih di masa pandemi Covid-19 geliat transfer pemain sepak bola masih terus semarak sepanjang tahun 2021.

Klub-klub kaya tak keberatan untuk menggelontorkan dana besar untuk mendapatkan pemain yang diinginkan.

Liga Inggris masih menjadi kompetisi yang terus mencatatkan rekor harga transfer pemain termahal.

Berikut Lima Transfer Pemain Sepak Bola Tahun 2021

1. Jack Grealish (Aston Villa ke Manchester City - €117,5 juta atau Rp1,88 triliun)

Jack Grealish akhirnya membuat langkah besar di kariernya setelah sering dikaitkan dengan tim-tim besar di musim-musim sebelumnya.

Mantan kapten Aston Villa itu bergabung dengan Manchester City di musim panas lalu dengan biaya transfer sebesar €117,5 juta. Nilai tersebut menjadikan Grealish sebagai pemain Inggris termahal.

Selain itu, pemain berusia 26 tahun juga menjadi rekrutan termahal Cityzen. Bahkan harga Grealish juga merupakan biaya terbesar yang pernah dikeluarkan tim-tim Inggris. 

Kedatangan Grealish yang bisa bermain di semua posisi di lini serang diharapkan Pep Guardiola menjadi kunci keberhasilan Manchester City musim ini di Inggris dan Eropa. 

Baca Juga: Bagaimana Debut Liga Inggris si Pemain Termahal Jack Grealish?

 

2. Romelu Lukaku (Inter Milan ke Chelsea - €115 juta atau Rp1,83 triliun)

Romelu Lukaku kembali bermain di Inggris setelah Chelsea memutuskan untuk membelinya dari Inter €115 juta.

Sebelumnya, Lukaku sempat bermain di juara Liga Champions musim lalu itu dan kemudian pindah ke Everton dan Manchester United.

Setelah menghabiskan masa mudanya di Inggris, penyerang internasional Belgia itu bergabung ke Inter Milan dan berhasil menyumbangkan gelar juara Serie A musim lalu.

Chelsea yang memiliki masalah di lini depan kemudian kepincut untuk membawanya kembali ke Stamford Bridge musim panas lalu.

Dana besar yang dikeluarkan The Blues untuk kesepakatan tersebut menjadikan Lukaku sebagai pemain termahal dalam sejarah klub.

Baca Juga: Thomas Tuchel Akui Chelsea Bermain Lebih Bagus tanpa Romelu Lukaku

3. Jadon Sancho (Dortmund ke Manchester United - €85 juta atau Rp1,3 triliun)

Manchester United akhirnya bisa mengamankan tanda tangan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund di jendela transfer musim panas lalu. 

Dalam dua tahun terakhir, Sancho merupakan pemain incaran utama Setan Merah namun musim lalu mereka gagal memboyongnya ke Old Trafford.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.