Kompas TV regional wisata

Konsep Unik Rumah Jendela, Masuk Daftar Wajib Kafe yang Harus Dikunjungi di Pangkalpinang!

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 17:55 WIB
Penulis : Dea Davina

PANGKALPINANG, KOMPAS.TV - Rumah Jendela Inspirasi, bisa menjadi salah satu tempat yang wajib anda kunjungi jika sedang berada di Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Di lantai satu Rumah Jendela ini, berbagai karya seni lukisan, menambah nilai seni rumah jendela ini.

Di lantai dua, inilah ciri khas dari tempat ini, puluhan jendela tua yang dicat warna-warni dilekatkan menempel di dinding, menjadi objek yang paling banyak dijadikan anak muda untuk berswafoto.  

Tak hanya itu, di sini juga terdapat banyak barang-barang antik, alat musik, kayu berusia tua, alat permainan tradisional, kain cual khas Bangka, dan benda lainnya, untuk sedikit mengedukasi terutama bagi generasi milenial.

Masih dilantai yang sama, juga terdapat perpustakaan mini, tempat ini sangat cocok bagi yang suka membaca, karena terdapat ratusan buku.

Tak berhenti di situ, rumah jendela inspirasi juga menyajikan pemandangan Kota Pangkalpinang dan jejeran bukit yang menakjubkan, sensasi ini dapat dirasakan di lantai tiga bangunan.

Semua area disini sangat direkomendasikan untuk dijadikan latar foto bersama pasangan, teman maupun kelurga.

Konsep Rumah Jendela Inspirasi ini, di desain seunik mungkin agar ramah bagi semua kalangan, mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x