Kompas TV regional update

Lalu Lintas Menuju Kawasan Puncak Akan Dialihkan Saat Malam Tahun Baru Selama 12 Jam

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 12:30 WIB
Penulis : Dea Davina

KARAWANG, KOMPAS.TV - Di tengah libur perayaan natal dan tahun baru, arus lalu lintas Tol Jakarta Cikampek, dari arah Jakarta tujuan Jawa Barat dan Jawa Tengah, cukup ramai.  

Peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi jalan Tol Jakarta Cikampek, berlangsung sejak 2 hari sebelum natal, dan diperkirakan masih terus terjadi hingga libur tahu baru.

Mengantisipasi kepadatan dan kemacetan akibat dari peningkatan jumlah kendaraan, petugas kepolisian menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas, seperti buka tutup rest area atau tempat istirahat.

Pengalihan kendaraan, pembatasan kendaraan dan contraflow, serta menempatkan petugas di sejumlah titik rawan macet seperti di kilometer 48, pertemuan arus dari tol layang MBZ dan tol bawah.

Baca Juga: Tol Japek Terpantau Ramai, Petugas Antisipasi Kemacetan dengan Buka Tutup Rest Area

Sementara, untuk membatasi mobilitas warga, Pemda Kabupaten Bogor memberlakukan sistem ganjil-genap di kawasan Puncak selama libur natal dan tahun baru.

Pemeriksaan dilakukan di Exit Tol Ciawi dan pos pemeriksaan Puncak simpang Gadog.

Pemberlakuan sistem ganjil-genap dilakukan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. 

Petugas akan memutarbalikkan kendaraan yang tak sesuai tanggal ganjil atau genap.

Selain itu, pengendara juga diwajibkan memiliki aplikasi Peduli Lindungi, membawa sertifikat vaksin covid-19, dan hasil tes negatif covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.