Kompas TV nasional gaya hidup

Tren Skincare 2022: Diprediksi Masih Didominasi Produk Korea, Consumable Skincare Bakal Digemari

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 11:33 WIB
tren-skincare-2022-diprediksi-masih-didominasi-produk-korea-consumable-skincare-bakal-digemari
Tren skincare atau perawatan kulit di 2022 diprediksi masih akan didominasi dari macam produk asal Korea. (Sumber: Freepik)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Tren skincare atau perawatan kulit di 2022 diprediksi masih akan didominasi dari macam produk asal Korea.

Pernyataan ini disampaikan Beauty Enthusiast Affi Assegaf dalam acara Road to Weekend Festival yang diadakan Harian Kompas, Rabu (22/12/2021).

Menurut Affi Assegaf meskipun pandemi Covid-19 masih belum hilang. Namun, kebanyakan orang justru merasa lebih fokus untuk merawat diri sendiri terlebih lebih banyak waktu yang dihabiskan di rumah.

"Kalau lihat dari trennya ke depan, sepertinya skincare Korea yang masih akan mendominasi,” ujar Affi dalam acara yang digelar secara daring, dikutip Minggu (26/12/2021).

Berikut beberapa tren skincare yang akan digemari di 2022 mendatang menurut Affi Assegaf: 

1. Personalized skincare

Dari sekian banyaknya tren skincare, Affi mengatakan bahwa personalized skincare masih tetap akan menjadi tren di tahun 2022.

Personalized skincare atau produk-produk yang diracik sesuai dengan kebutuhan pengguna akan tetap menjadi tren.

Terlebih, kata Affi kebutuhan orang per orang sangat beragam sementara personalized skincare akan menunjang kebutuhan sesuai dengan jenis kulit orang tersebut.

Bahkan lebih jauh kehadiran personalized skincare mampu menjawab kebingungan seseorang dan memberi kemudahan untuk menemukan produk paling sesuai dengan masalah kulit yang dialami. 

“Sekarang ini dengan banyaknya pilihan skincare mungkin ada orang yang merasa bingung, jadi akan makin banyak demand-nya untuk produk skincare yang di-personalized dan disesuaikan dengan kulit masing-masing orang,” tuturnya.

Baca Juga: Sering Keliru, Ini Urutan Penggunaan Skincare Malam yang Benar agar Manfaatnya Terasa Maksimal

2. Sustainable Skincare



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x