Kompas TV regional agama

Gereja Siapkan Kebaktian Natal bagi Pengungsi Bencana Gunung Semeru

Kompas.tv - 25 Desember 2021, 18:25 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Meski Natal dirayakan di tengah keterbatasan pasca bencana Semeru, Gereja Adullampray tetap memfasilitasi ibadah kebaktian bagi pengungsi dan sukarelawan Semeru.

Gereja Adullampray di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang menyiapkan peribadatan. Karena Sabtu sore, puluhan umat Kristiani baik pengungsi maupun relawan akan melaksanakan kebaktian di gereja ini.

Gereja Adullampray adalah satu satunya gereja yang lokasinya paling dekat dengan pengungsian Semeru. Natal tahun ini dimaknai untuk mendokan seluruh korban terdampak bencana Semeru. 

Baca Juga: Sukarelawan Gunung Semeru Berbagi Kehangatan Rayakan Natal di Pengungsian Gunung Semeru!

Sejumlah korban bencana Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur terpaksa merayakan Natal dengan keterbatasan di pengungsian.

Salah satunya Sahari, warga Dusun Kamar Kajang, Desa Sumber Wuluh. 

Meski merayakan Natal di tengah keprihatinan, ia tetap bersyukur bisa menyelamatkan keluarganya saat bencana Semeru terjadi. Sahari  berharap mendapat berkah Natal di tengah kesulitan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.