Kompas TV nasional peristiwa

Pantauan Ibadah Natal di Dua Gereja di Jakarta, Tetap Khidmat Meski Terbatas

Kompas.tv - 25 Desember 2021, 12:20 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibadah Natal di ibu kota berjalan dengan lancar dan khidmat. Menurut pantauan Kompas TV hingga hari Sabtu (25/12) pagi, ibadah Natal di 2 Gereja besar di Jakarta berlangsung dengan baik.

Misa natal di Gereja Katedral Jakarta berjalan dengan khidmat. Tema Natal di Gereja Katedral tahun ini adalah “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”.

Kondisi pandemi membuat kapasitas Gereja Katedral Jakarta terpaksa dibatasi. Misa Natal bisa dilakukan secara daring dan juga luring. Tahun ini hanya 40% atau sekitar 650 kursi yang disediakan untuk umat yang ingin beribadah secara langsung.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Natal, Anies Ajak Warga Jadikan Jakarta sebagai Simpang Temu Lintas Umat Beragama

Sementara itu, Kebaktian Natal di Gereja Immanuel Jakarta juga berlangsung dengan khidmat. Para jemaat yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan selama proses ibadah berlangsung.

Jumlah jemaat yang melakukan ibadah secara tatap muka dibatasi hanya 150 orang dari kapasitas Gereja sebanyak 500 orang.

Keberlangsungan ibadah di dua tempat tersebut juga menerapkan protokol kesehatan lain, seperti penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke dalam area Gereja.

Video editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x