Kompas TV nasional peristiwa

Jawab Sindiran Giring ke Anies, Wagub Riza: DKI Jakarta Mengalami Pembangunan yang Luar Biasa

Kompas.tv - 25 Desember 2021, 13:10 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sindiran yang disampaikan oleh Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, kepada kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Basewedan, mendapatkan jawaban dari Ahmad Riza Patria.

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan bahwa setiap orang bebas untuk menyampaikan pendapatnya, namun harus juga melihat hasil pembangunan yang terjadi di Jakarta.

Menurut Riza, selama 4 tahun terakhir pembangunan di DKI Jakarta mengalami kemajuan yang luar biasa. Selain itu, Riza juga menyebut bahwa terjadi perubahan selama Anies memimpin ibu kota.

Riza menambahkan, DKI Jakarta terus menerus mendapatkan prestasi dan penghaargaan dari berbagai pihak.

Baca Juga: Dalam Seminggu Anies Terima 3 Penghargaan, dari Kota Ramah Sepeda sampai Wilayah Bebas Korupsi

Sebelumnya, Ketum PSI Giring Ganesha menyebut bahwa Indonesia akan suram jika dipimpin oleh seorang pembohong yang pernah dipecat oleh Presiden Joko Widodo.

Pernyataan Giring yang disampaikan pada peringatan HUT PSI ke-7 di Jakarta itu mengarah kepada Anies Baswedan yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Seperti yang diketahui, Anies pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada masa Kabinet Kerja Presiden Jokowi.

Namun, Anies dicopot oleh Jokowi dalam reshuffle kabinet jilid II, 27 Juli 2016. Posisinya digantikan oleh kader Muhammadiyah, Muhadjir Effendy.

Video editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x