Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

PT Pembangunan Jaya Ancol Dapat Dana Segar Rp1,2 Triliun, Bank DKI: Tidak Terkait Formula E

Kompas.tv - 25 Desember 2021, 04:55 WIB
pt-pembangunan-jaya-ancol-dapat-dana-segar-rp1-2-triliun-bank-dki-tidak-terkait-formula-e
Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Pembangunan Jaya Ancol baru-baru ini mendapatkan kucuran dana sebesar Rp1,2 triliun dari Bank DKI. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menjelaskan dana sebesar itu merupakan kredit modal kerja, sama sekali tidak terkait dengan rencana pelaksanaan balap mobil listrik Formula E atau Jakarta E-Prix 2022.

Baca Juga: Taman Impian Jaya Ancol Resmi Jadi Venue Ajang Balap Formula E

"Ini kerja sama bisnis Bank DKI dengan Ancol," kata Herry melalui keterangan resminya di Jakarta pada Jumat (24/12/2021).

Herry mengungkapkan, penandatanganan kerja sama Bank DKI dengan Ancol dilakukan pada 20 Desember 2021. Kerja sama ini terkait tambahan modal kerja operasional Ancol sebesar Rp389 miliar. 

Diketahui, aktivitas bisnis Ancol kembali bergulir seiring relaksasi pembatasan sosial di DKI Jakarta.

Selain itu, Bank DKI mengucurkan kredit investasi sebesar Rp516 miliar untuk refinancing PUB II Obligasi Tahap II Ancol.

Kemudian, kredit investasi sebesar Rp334 miliar untuk revitalisasi Gerbang Timur Ancol, pembangunan atraksi baru Bird Land, renovasi wahana di Dunia Fantasi (Dufan), renovasi Hotel Putri Duyung serta renovasi Sea World.

Baca Juga: PSI Protes Keputusan Formula E di Ancol Tidak Libatkan DPRD: Ini Uang Rakyat DKI

"Dengan demikian penyaluran kredit tersebut tidak ada kaitannya dengan Formula E," ujar Herry.

Bank DKI bersama Ancol juga berkolaborasi pada layanan pemasaran digital meliputi kerja sama pemasaran tiket rekreasi Taman Impian Jaya Ancol yang mencakup pemasaran unit rekreasi, penjualan tiket dan pengembangan mekanisme pembayaran digital untuk pengembangan ekosistem digital di Ancol.

Melalui kerja sama itu, Herry mengharapkan pelanggan Ancol dan nasabah Bank DKI memperoleh customer experience terhadap produk dan jasa yang dimiliki kedua perusahaan tersebut.

Selain itu, seluruh cashflow keuangan Ancol dikelola di Bank DKI, termasuk untuk cash pooling atas pembayaran pelanggan Ancol melalui e-commerce.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x