Kompas TV regional berita daerah

Polisi Lakukan Sterilisasi Gereja Katedral

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 20:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk memastikan jemaat aman saat ibadah Misa Natal, petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri melakukan pengamanan dan sterilisasi di Gereja Katedral Kota Semarang, Jumat (24/12/21) siang. 

Sterilisasi dilakukan oleh Tim Sabhara Polrestabes dan Polda Jateng dengan menyertakan anjing pelacak dan metal detektor untuk memastikan tidak ada benda yang mencurigakan yang bisa mengganggu keamanan gereja. Selain itu proses pengamanan akan dilakukan secara berlapis mulai dari depan hingga dalam gereja. Skrining juga akan dilakukan secara berkala untuk memastikan gereja aman sehingga ibadah bisa berjalan dengan khidmat. "Kami melakukan pengamanan dengan berlapis-lapis, mulai dari bagian luar ada rekan-rekan dari lantas, kedalam akan dibagi menjadi beberapa bagian mulai dari pelayanan, juga ada skrining handak," jelas Wakasat Sabhara Polrestabes Semarang, Kompol Yustinus. 

Untuk mengoptimalkan kesiapan petugas dalam pengamanan gereja jelang natal, Tim Biddokes Polda Jateng juga melakukan pengecekan kesehatan terhadap TNI Polri yang bertugas. 

#pengamanangereja #gerejakatedral #misanatal 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.