Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Bali Targetkan Akhir Januari 2022 Vaksinasi Anak Tuntas

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Vaksinasi anak usia enam sampai sebelas tahun yang digelar pada SDN 1 Besakih, Rendang, Karangasem merupakan sekolah pertama yang melakukan vaksinasi. Vaksinasi pertama ini diwarnai ketakutan para siswa saat akan divaksin, sehingga menjadi salah satu kendala dalam proses vaksinasi serentak. Untuk memudahkan petugas menyuntikkan vaksin para siswa harus didampingi orang tuanya. Pemerintah Provinsi Bali secara serentak melakukan vaksinasi bagi anak usia enam sampai sebelas tahun pada seluruh kabupaten di Bali. Mengingat kasus penambahan Covid-19 di Bali didominasi anak-anak.

Ditargetkan 373 ribu anak dapat tuntas tervaksin dosis pertama sampai akhir Desember 2021. Selain itu vaksinasi kedua akan dilaksanakan empat minggu kedepannya, dengan target seluruh tuntas pada akhir bulan Januari 2022.

Upaya vaksinasi ini diharapkan penularan virus Covid-19 khususnya terhadap anak usia di bawah dua belas tahun bisa ditekan. Selain itu dengan percepatan vaksinasi semua usia ini Bali bisa menjadi zona hijau, sehingga nanti dalam pelaksanaan acara internasional seperti G-20 dapat berjalan.

 

 

#pemprovbali #vaksinasianak #covid19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x