Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Ekstrim Hujan Es Hingga Puting Beliung Landa Kota Malang

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 20:41 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Hujan deras dan bercampur es melanda sebagian wilayah Kota Malang. Cuaca ekstrim ini juga mengakibatkan angin puting beliung yang terjadi di Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Akibat diterjang angin puting beliung pada Kamis siang, beberapa rumah warga yang berada di RW 9, 10 dan RW 4 mengalami kerusakan.

Kerusakan cukup parah terjadi di RW 4, atap rumah rumah milik warga berhamburan setelah angin puting beliung yang disertai hujan deras melanda kawasan tersebut.

Menurut warga, angin puting beliung terjadi secara tiba tiba dan melewati kawasan padat penduduk, bahkan salah satu rumah warga rusak parah karena atap yang berada di lantai 2 terbawa angin.

"Hujan angin, atapnya terbang, pada waktu itu kosong yang kontrak habis tadi malam, untung aja kosong." Ujar Irfan, salah satu warga Pandanwangi.

Lurah Pandanwangi yang turun ke lokasi kejadian langsung melakukan pendataan rumah warga yang terdampak angin puting beliung. 

Menurut Fauzan Indra, dari pendataan dan laporan yang masuk tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian ini.

"Sementara tidak ada, semoga tidak ada, yang jelas korban material paling banyak, atap rumah ambruk dan limpahan dari rumah tetangganya dan sebagainya, yang paling parah di rw 9 dan 4" ujar Lurah Pandanwangi.

Selain rumah warga angin puting beliung juga merusak delapan kios di Pasar Patok Pandanwamgi dan mengakibatkan padamnya listrik karena beberapa kabel milik PLN putus tertimpa pohon.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x