Kompas TV regional berita daerah

Menangkal Hoaks Lewat Festival Literasi Digital

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 14:57 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Penyebaran konten negatif seperti hoaks, menjadi salah satu ancaman terbesar di Indonesia. Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk serta pengguna teknologi digital terbanyak, Jawa Barat memiliki pekerjan besar memberikan litersasi digital bagi masyarakatnya. 

Melalui Festival Literasi Digital tahun ini, sejumlah penghargaan diberikan kepada berbagai lapisan masyarakat mulai dari pemerintah, akademisi, hingga pebisnis. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi perjuangan dalam melakukan literasi digital. Sebagai gubernur dari satu-satunya provinsi yang menunjukan keseriusan akan literasi digital, dengan memiliki unit saber hoax atau sapu bersih hoax, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dinobatkan sebagai tokoh jawara digital. Penobatan ini diberikan oleh relawan teknoogi informasi komunikasi RTIK Jawa Barat. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyebut masih ada pekerjaan besar literasi digital bagi daerah-daerah di Jawa Barat, penggunaan teknologi digital menciptakan akselerasi yang sangat cepat dalam berbagai bidang. 

Dalam Festival Literasi Digital atau viral 2021, sejumlah pemda di Jawa Barat, menandatangani perjanjian kerja sama dengan tujuh Kabupaten dan Kota, tentang replikasi Jabar saber hoax. Diharapkan hal ini dapat meningkatkan kemampuan masyarakat di daerah untuk mengidentifikasi hoax, serta memecah dampak negatif internet yang berpotensi memecah belahj persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x