Kompas TV entertainment selebriti

Kabar Duka Mbah Minto Meninggal Dunia, Ucup Klaten: Karya-karyamu akan Selalu Kami Kenang

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 06:42 WIB
kabar-duka-mbah-minto-meninggal-dunia-ucup-klaten-karya-karyamu-akan-selalu-kami-kenang
Mbah Minto dan Ucup pemeran dalam video Youtube gagal mudik ditemui di rumahnya Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (4/5/2020). (Sumber: KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

SOLO, KOMPAS.TV - Youtuber asal Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minto Suwito Siyam atau lebih dikenal dengan nama Mbah Minto Klaten, dikabarkan meninggal dunia, Rabu (22/12/2021) malam.

Kabar duka tersebut pertama terdengar dari unggahan akun Instagram Ucup Klaten, @ucup_jbsklaten, Youtuber yang sering berkolaborasi dengan Mbah Minto

"Sugeng tindak Simbok... Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang," tulis Ucup Klaten dalam keterangan unggahan terbarunya, Kamis (23/12/2021).

Melansir unggahan akun Instagram @agendasolo, Mbah Minto diketahui meninggal dunia pada usianya yang ke-85 tahun.

Baca Juga: Sempat Viral, Nenek Youtuber Mbah Minto Kini Jadi Jutawan

Selain itu, sebelum mengembuskan nafas terakhir, Mbah Minto juga sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Islam Klaten

Rencananya, jenazah almarhumah yang meninggalkan empat orang anak dan 15 cucu serta empat buyut itu bakal disemayamkan siang nanti, Kamis pukul 14.00 WIB.

Dari pantau KOMPAS TV di unggahan akun Instagram @agendasolo, banyak warganet yang mengucapkan rasa dukanya atas kepergian Mbah Minto.

"Innalillahi wa innaillahi rajiun sedih banget karena ngefans sama mba minto.. semoga husnul khotimah ya mbah," tulis @widyapurnama13.

Baca Juga: Mbah Minto Nenek Youtuber Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit karena Tensi Tinggi dan Asam Urat

"Nderek belasungkawa mass, amin, suwargi langgeng," tulis @ndarboy_genk.

"innalillahi wa innaillahi rajiun.. sedih banget baca kabar duka ini karena ngefans sama mba minto.. semoga husnul khotimah mbah," tulis @indrirahmadhani17.

Baca Juga: Mbah Minto Ketemu Bupati Klaten Sri Mulyani, Bawa HT dan Meteran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x