Kompas TV entertainment film

Film Animasi Raya and The Last Dragon Raih Nominasi Terbanyak di Annie Awards 2021

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 05:58 WIB
film-animasi-raya-and-the-last-dragon-raih-nominasi-terbanyak-di-annie-awards-2021
Raya and The Last Dragon, menceritakan tentang petualangan Raya mencari naga terakhir yang tersisa di muka bumi. (Sumber: Disney+ via AP.)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Film Disney “Raya and the Last Dragon” memimpin nominasi terbanyak pada ajang tahunan Annie Awards ke-49.

Film tersebut masuk dalam 10 nominasi, termasuk kategori film animasi terbaik.

Adapun nominasi untuk film garapan sutradara Carlos López Estrada dan Don Hall itu di antaranya kategori animasi karakter, desain karakter, desain produksi, FX, penulisan, pengeditan, pengisi suara (Kelly Marie Tran sebagai Raya), storyboard, serta musik (James Newton Howard dan penulis lagu Jhené Aiko).

Daftar nominasi itu diumumkan oleh ASIFA-Hollywood pada Selasa (21/12/2021) waktu setempat.

Selain “Raya and the Last Dragon”, posisi kedua dengan nominasi terbanyak ditempati oleh “Encanto” yang mendapatkan 9 nominasi, diikuti oleh “Luca” dari Pixar dengan 8 nominasi.

“The Mitchells vs. the Machines” dari Sony dan Netflix juga mendapatkan delapan nominasi dan akan bersaing untuk memperebutkan penghargaan Best Feature bersaing dengan film Disney lainnya.

Baca Juga: Bikin Bangga! Ini Deretan Budaya Indonesia dalam Film Disney Raya and The Last Dragon

Melansir dari Antara, Rabu (22/12/2021), produser eksekutif Annie Awards Frank Gladstone mengatakan penyelenggaraan ajang tahunan untuk dunia animasi ini membawa perkembangan yang baik tahun ini.

Baik dari segi jumlah judul animasi yang diajukan, keanggotaan ASIFA, serta sponsor yang berkelanjutan.

Melihat perkembangan tersebut dan mempertimbangkan pandemi yang mulai membaik, penyelenggara berencana untuk mengadakan acara puncak secara langsung di Royce Hall, UCLA, pada 26 Februari.

Mengingat sebelumnya, ajang penghargaan ini dilakukan secara virtual pada 2021.

“Terlepas dari segalanya atau mungkin karena apa yang telah kita dan dunia sekitar kita alami selama hampir dua tahun, kita semua ingin kembali normal,” ungkap Gladstone.

Baca Juga: Ayu Dewi, Mikha Tambayong dan Eva Celia jadi Pengisi Suara film 'Raya and The Last Dragon'

 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x