Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Singapura Optimistis Singkirkan Indonesia di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 05:30 WIB
pelatih-singapura-optimistis-singkirkan-indonesia-di-leg-kedua-semifinal-piala-aff-2020
Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida yakin bisa mengalahkan Timnas Indonesia pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF pada Rabu (22/12/2021), Singapura dan Indonesia bermain imbang 1-1. (Sumber: FA Singapore)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida optimis timnya mampu menyingkirkan Indonesia di semifinal Piala AFF 2020.

Singapura dan Indonesia bermain imbang 1-1 di leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Pada laga tersebut, Singapura sempat kewalahan meladeni Indonesia di babak pertama.

The Lions pun harus tertinggal 1-0 setelah skuad Garuda mencetak gol lebih dulu di menit 28 melalui tendangan Witan Sulaeman.

Beruntung, di babak kedua, Ikhsan Fandi bisa mencetak gol di menit 70 yang membuat Singapura terhindar dari kekalahan melawan Indonesia.

Seusai pertandingan, hasil imbang 1-1 melawan Indonesia ini bukan hasil yang buruk, namun juga bukan pula hasil yang bagus untuk timnya.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Kelelahan saat Lawan Singapura

Ia mengatakan bahwa timnya sempat gugup di babak pertama, tapi akhirnya bisa bangkit di babak kedua.

Dengan penampilan yang ditunjukkan timnya tadi, Yoshida yakin Singapura bisa mengalahkan Indonesia di pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Sabtu (25/12/2021) akhir pekan ini.

“Saya selalu memiliki kepercayaan diri dalam tim, Indonesia memiliki kualitas lebih tinggi dari yang diperkirakan tetapi saya juga percaya pada tim saya," kata Tatsuma Yoshida dalam konferensi pers seusai pertandingan dikutip dari laman resmi Piala AFF.

“Mungkin beberapa pemain gugup di awal saat bermain di kandang dalam pertandingan besar, tetapi ini hanya babak pertama."

“Hasil ini tidak terlalu bagus, tetapi juga tidak terlalu buruk bagi kami. Tim tidak menyerah dan menyamakan kedudukan sehingga pertandingan berikutnya adalah leg kedua pertandingan dengan hanya waktu singkat untuk bersiap dan pulih."

"Tetapi saya percaya pada para pemain saya (bisa mengalahkan Indonesia),” tutupnya yakin. 

Baca Juga: Hasil Semifinal Piala AFF 2020: Indonesia vs Singapura Berakhir Imbang 1-1



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x