Kompas TV regional berita daerah

80 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Resmi Dilantik

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 23:09 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Sebanyak 80 orang kepala desa terpilih hasil pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak  di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah resmi dilantik. Pelantikan puluhan kepala desa terpilih yang  yang dipimpin langsung oleh Bupati Poso Verna Gladies Inkiriwang.

Sebanyak delapan puluh orang kepala desa terpilih dari enam belas jumlah kecamatan sekabupaten Poso yang menggelar pemilihan kepala desa serentak yang dilaksanakan pada empat desember 2021 lalu akhirnya resmi dilantik. Acara pelantikan puluhan kepala desa terpilih tersebut terpaksa harus dilakukan dilapangan terbuka demi untuk mencegah terjadinya kerumunan massa  pada masa pandemi covid-19 .

Bupati Poso Verna Gladies Inkiriwang mengatakan, pelantikan puluhan kepala desa terpilih tersebut sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, meskipun masih ada beberapa desa yang masil melakukan gugatan atau sengketa karena tidak terima dengan hasil pemilihan kepala desa serentak. Bupati berharap dengan pelantikan delapan puluh kepala desa tersebut selanjutnya bisa bekerja dengan baik serta bisa menyelaraskan program-program  yang ada dengan visi dan misi pemerintah kabupaten.

Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 di Poso tersebut, merupakan gelombang pertama dan rencananya pada tahun 2022 mendatang kembali akan dilaksanakan pemilihan kepala desa serentak untuk gelombang ke dua. Selain pelantikan kepala desa terpilih pada kesempatan tersebut juga sekaligus digelar pelantikan puluhan pengurus dan anggota badan permusyawaratan desa.

#PelanktikanKepalaDesa #KabupatenPoso #VernaGladiesInkiriwang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x