Kompas TV nasional peristiwa

Top 3 News 21 Desember 2021: Banjir Jakarta, Jokowi Groundbreaking Kawasan Industri, Kapolri Digugat

Selasa, 21 Desember 2021 | 23:00 WIB

Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta siang tadi, mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan tergenang banjir. Salah satu wilayah yang tergenang banjir adalah kawasan Gandaria. Banjir juga merendam ruas Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Kebayoran Lama. Ketinggian banjir di dua kawasan tersebut setinggi 30 hingga 50 centimeter.

Baca Juga: Akibat Hujan Deras yang Mengguyur Jakarta, Sejumlah Wilayah di Jakarta Selatan Terendam Banjir

Presiden Joko Widodo telah mengingatkan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan agar proses perizinan di Kawasan Industrial Park Indonesia (KIPI), Kalimantan Utara, tidak pakai lama. Presiden juga mengingatkan segenap jajaran termasuk Kapolda, Kapolres, Pangdam, Kodim, Gubernur hingga bupati untuk mengawal kawasan industri hijau aman.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Luhut, Izin Usaha di Kawasan Industrial Park Indonesia Selesai Dalam Hitungan Jam

Mantan Kapolsek Kebayoran Baru, Benny Alamsyah, melayangkan gugatan untuk Kapolri dan Kapolda Metro Jaya di PTUN. Dalam gugatannya, Benny meminta PTUN menyatakan batal surat keputusan Kapolri soal pemecatan dirinya dari Polri. Sebelumnya Mantan Kapolsek Kebayoran Baru Benny Alamsyah diputus bersalah dan divonis 1 tahun 6 bulan penjara. Benny terbukti menyalahgunakan narkoba dan tanpa hak memiliki dan menyimpan psikotropika.

Baca Juga: Kapolri Digugat Eks Kapolsek Kebayoran Baru Benny Alamsyah, Minta Kembalikan Nama Baiknya

Video editor: Febi Ramdani


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x