Kompas TV regional update

Akui Berbohong, ZU: Tidak Ada Pemerkosaan oleh 4 Pria, Saya Diancam Suami

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 21:21 WIB
akui-berbohong-zu-tidak-ada-pemerkosaan-oleh-4-pria-saya-diancam-suami
ZU (19) bersama kuasa hukumnya, Selasa (21/12/2021), mengadakan konferensi pers untuk menyampaikan bahwa kasus pemerkosaan yang ia laporkan sebelumnya, tidak pernah terjadi. (Sumber: KOMPAS.com/IDON)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Seorang wanita berinisial ZU (19) yang sempat membuat laporan polisi dan mengaku sebagai korban pemerkosaan oleh empat pria, menyatakan bahwa pernyataannya itu tidak benar.

"Saya hari ini menyatakan bahwa apa yang saya laporkan itu tidak benar. Keempat orang itu tidak ada menyetubuhi saya," ungkap ZU dalam konferensi pers di Pekanbaru, Riau, Selasa (21/12/2021).

ZU menambahkan, alasannya membuat kobohongan itu karena ia mendapatkan paksaan dan ancaman dari suaminya, S (28).

"Saya minta maaf kepada Polsek Tambusai Utara, Polres Rokan Hulu, dan Polda Riau. Karena saya membuat pernyataan awal, diperkosa empat laki-laki itu, yang sesunggunya tidak benar," ujar ZU.

Baca Juga: 5 Fakta Kasus Driver GoCar yang Diduga Perkosa Perawat di Jaksel

"Saya dipaksa suami saya supaya mengaku diperkosa empat pria. Tapi sebenarnya kejadian itu tidak ada. Saya diancam oleh suami supaya mengaku diperkosa dan lapor polisi," sambungnya.

Bahkan, ZU pernah mendapat ancaman akan dibunuh oleh suaminya jika enggan membuat laporan polisi bahwa ia sudah diperkosa.

"Saya berbohong karena saya diancam sama suami. Saya dipukul supaya mengaku. Padahal saya tidak ada diperkosa. Dia (S) menuduh saya selingkuh," terang ZU yang didampingi kuasa hukumnya, Andri Hasibuan.

Lebih lanjut, ZU menegaskan, tidak ada ada intervensi dari pihak mana pun dalam pengakuannya ini dan ia siap mempertanggungjawabkan kebohongannya itu.

Baca Juga: Kasus Driver GoCar Perkosa Perawat, Polisi: Pelaku Ngaku atas Dasar Sama Suka

Sebelumnya, ZU mengaku telah diperkosa oleh empat pria di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Melansir Kompas.com, Selasa (21/12/2021), ZU mengatakan bahwa keempat pria yang merupakan teman dari suaminya itu memperkosanya berulang kali.

Kemudian, ZU melaporkan kasus itu ke Polsek Tambusai Utara, hingga akhirnya diambil alih oleh Polda Riau setelah satu orang terduga pelaku tertangkap.

Sampai pengakuan terbaru ZU di atas muncul, kasus dugaan pemerkosaan tersebut masih dalam proses penyelidikan.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.