Kompas TV regional berita daerah

Jelang Nataru Harga Cabai Rawit Di Sorong Mengalami Kenaikan

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 18:28 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Menjelang hari raya natal dan tahun baru harga cabai rawit pada sejumlah pasar di kota Sorong mengalami kenaikan, dimana untuk satu kilogram cabe rawit bisa mencapai Rp 130.000 dari yang sebelumnya hanya Rp 80.000.

Kenaikan harga ini terjadi karena permintaan konsumen yang meningkat jelang hari raya, sedangkan stok yang ada sangat terbatas. Bahkan pengiriman cabai rawit dari sejumlah daerah hingga saat ini belum masuk, dikarenakan terkendala kapal, sehingga hanya cabai rawit lokal yang saat ini dijual pada sejumlah Pasar.

Pedagang mengaku kenaikan harga ini juga sering terjadi menjelang hari raya, dan tidak dapat dipastikan kapan akan mengalami penurunan harga.

Tidak hanya cabai rawit namun beberapa komoditi seperti bumbu dapur seperti tomat sayur, cabai keriting, bawang merah dan bawang putih ikut mengalami kenaikan harga perkilonya.

Sementar itu sejumlah usah warung mengeluh terkait kenaikan harga bumbu dapur jelang hari raya, salah satunya penjual bakso yang merasa turut mengalami kesulitan karena mahalnya harga cabai rawit, hal ini turut mempengaruhi minimnya konsumen, karena cabai yang digunakan dikurangi dari biasanya.

#SorongPapuaBarat #KenaikanHargaBumbuDapur #KenaikanHargaCabai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x