Kompas TV regional berita daerah

Tekan Angka Kecelakaan, Direktorat Lalulintas Siapkan Safety Driving Center

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 14:58 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk membantu masyarakat dalam menekan angka kecelakaan Direktarat Lalulintas Polda Gorontalo kini memiliki gedung safety driving center.

Di gedung ini masyarakat yang ingin mengurus surat izin mengemudi akan melalui sejumlah ujian salah satunya  praktek mengemudi melalui  fasilitas simulator sepeda motor dan mobil.

Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Chrysnanda Dwilaksana mengungkapkan, safety driving center ini tak hanya digunakan untuk masyarakat yang ingin mengurus SIM, namun para instruktur sekolah mengemudi, pengemudi profesi atau petugas patwal patroli juga bisa menggunakannya.

Chrysnanda menjelaskan melalui safety driving center petugas tak hanya melatih masyarakat agar bisa mengemudi  kendaraan dengan baik dan benar, namun petugas juga akan memberikan teori beretika dalam berkendara.

Gedung safety driving center ini dibangun  sebagai upaya Polri untuk membantu pemerintah untuk menekan angka kecelakaan.

Dengan adanya safety driving center masyarakat Gorontalo diharapkan bisa meningkatkan kualitas keselamatan  dalam berkendara.

 

 

#lalulintas  #poldagorontalo   #safetydrivingcenter



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.