Kompas TV nasional peristiwa

Viral Anggota TNI di Wisma Atlet Tulis Nomor Teleponnya di Paspor Mahasiswi yang Karantina

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 11:58 WIB
viral-anggota-tni-di-wisma-atlet-tulis-nomor-teleponnya-di-paspor-mahasiswi-yang-karantina
Ilustrasi paspor Indonesia (Sumber: SHUTTERSTOCK/TEMITIMAN)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah mahasiswi Indoneisa yang baru kembali dari luar negeri mengalami kejadian tidak mengenakkan saat menjalani karantina di Rumah Sakit Wisma Atlet Jakarta.

Kejadian tak mengenakkan yang dimaksud itu yakni paspor mereka dicoret-coret dengan ditulisi nomor telepon oleh anggota tentara nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Wisma Atlet tersebut.

Baca Juga: Suami Istri Bunuh Diri Lompat dari Lantai 6 Hotel Ternyata Keluarga TNI, Tinggalkan 2 Anak di Kamar

Informasi mengenai kejadian tersebut viral di media sosial. Berawal dari unggahan sebuah foto yang memperlihatkan paspor mahasiswi itu ditulisi nomor telepon pada halaman bagian dalamnya.

Dalam postingan berupa foto tersebut, juga dilengkapi dengan keterangan atau caption oleh pihak pengunggah. 

"Halo min, mau share kelakuan tni di wisma atlet, nulis nomer hp di paspor dua temen cewe ku. Ganjen + ngerusak paspor," tulis keterangan unggahan itu.

Baca Juga: Dua Prajurit TNI AU yang Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina Resmi Ditahan

Unggahan yang tersebar di media sosial itu dibenarkan oleh Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya) selaku pihak pelaksana operasional RSDC Wisma Atlet.

Kepala Penerangan Kodam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan mengakui bahwa ada kesalahan prosedur yang dilakukan oleh anggotanya. 

Ia menjelaskan bahwa anggotanya memang berhak untuk memeriksa serta memegang paspor pelaku karantina selama proses karantina di Wisma Atlet berlangsung.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x