Kompas TV regional berita daerah

Pembangunan Rumah Susun di KITB Dikebut

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 09:29 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pemerintah melalui PT Pembangunan Perumahan TBK menargetkan pembangunan rumah susun tahap I bagi pekerja industri di kawasan industri terpadu Batang (KITB) rampung di 2022. Progres pembangunan Rusun pada sudah mencapai 55,71 persen.

PT pembangunan perumahan sendiri mendapatkan kontrak pembangunan 4 dari 10 tower rusun pada tahap I sebesar 125 miliar rupiah yang ditargetkan rampung april 2022. Sementara 6 tower rusun sisanya dikerjakan oleh dua perusahaan lain.

Komisaris PT PP Andi Gani Nena Wea mengatakan, satu tower rusun memiliki kapasitas tampung sebanyak 252 pekerja dengan total luas bangunan 8,8 hektar. Selain membangun rusun, PT PP juga membangun infrastruktur lain seperti akses jalan kawasan dan terlibat juga dalam pembangunan sumilir business complex.


Sejauh ini nilai investasi yang diraih KITB pada tahap pertama dari 6 perusahaan global mencapai 4,5 triliun rupiah. Harapan dengan beroperasinya KITB di 2024 nanti, seluruh infrastruktur yang diperlukan bisa memenuhi kebutuhan investor.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x