Kompas TV internasional kompas dunia

Biden Sambut Anggota Keluarga Baru di Gedung Putih, Siapakah Dia?

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 09:35 WIB
biden-sambut-anggota-keluarga-baru-di-gedung-putih-siapakah-dia
Commander, anjing baru milik Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang akan tinggal bersamanya di Gedung Putih. (Sumber: Twitter Presiden Joe Biden @POTUS.)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

WASHINGTON, KOMPAS.TV — Presiden Joe Biden pada Senin (20/12/2021) memperkenalkan anggota terbaru keluarganya yang akan turut tinggal di Gedung Putih. Namun anggota keluarga barunya bukanlah manusia, melainkan seekor anak anjing gembala Jerman murni bernama Commander.

Biden membagikan foto anjing barunya di akun Twitter. Anak anjing jantan itu berusia 3 bulan. “Selamat datang di Gedung Putih, Commander,” tulis Biden dalam akun Twitternya. Dia juga merilis video singkat saat dia melempar bola ke Commander dan berjalan bersama di Gedung Putih.

Baca Juga: Perkenalkan Major Biden, Anjing Milik Joe Biden yang Akan Ikut Menghuni Gedung Putih

Commander lahir pada 1 September lalu dan tiba di Gedung Putih pada Senin sore. Menurut Juru Bicara Ibu Negara AS, Michael LaRosa, anjing itu merupakan hadiah dari saudara laki-laki Presiden AS, yaitu James Biden. 

Selain itu, Ibu Negara AS Jill Biden mengatakan, tak lama setelah Biden memenangkan pemilihan presiden pada November 2020 bahwa mereka akan memiliki seekor kucing. LaRosa mengatakan kucing itu akan bergabung dengan keluarga Presiden pada Januari mendatang.

Sebelum Commander, Biden telah memiliki dua ekor anjing yang pernah tinggal di Gedung Putih, yaitu Champ dan Major.

Baca Juga: Pemerintah Afrika Selatan Selidiki Kematian Ratusan Anjing Laut di pesisir Cape Town

Namun Major, saat ini berada di rumah pemeliharaan anjing, setelah dia menggigit staf gedung putih di awal-awal kedatangannya di kediaman resmi Presiden AS tersebut. Dia kemudian dikirim pulang ke Delaware untuk diberikan pelatihan.

Pejabat Gedung Putih telah menjelaskan perilaku agresif Major terjadi karena dia masih membiasakan diri dengan lingkungan barunya.

"Setelah berkonsultasi dengan pelatih anjing, ahli perilaku hewan, dan dokter hewan, Keluarga Biden telah memutuskan untuk mengikuti rekomendasi kolektif para ahli bahwa akan lebih aman bagi Major untuk tinggal di lingkungan yang lebih tenang dengan teman-teman keluarga," kata LaRosa dalam sebuah pernyataan email. 

“Ini bukan sebagai reaksi terhadap insiden baru atau spesifik, melainkan keputusan yang dicapai setelah beberapa bulan pertimbangan sebagai keluarga dan diskusi dengan para ahli,” ujarnya seperti dikutip dari The Associated Press.

Sedangkan anjing Biden yang lain, Champ, meninggal pada bulan Juni lalu di usia 13 tahun.



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x