Kompas TV nasional gaya hidup

Garin Nugroho akan Rilis Film Horor Pertamanya yang Disutradarai Bareng Kinoi Lubis Tahun 2022

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 03:05 WIB
garin-nugroho-akan-rilis-film-horor-pertamanya-yang-disutradarai-bareng-kinoi-lubis-tahun-2022
Sutradara Garin Nugroho ditemui saat pemutaran perdana film Sepeda Presiden di Epicetrum XXI, Jakarta, Senin (20/12/2021) (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sutradara Garin Nugroho memberikan bocoran bahwa tahun depan akan merilis sebuah film horor berjudul "Puisi Cinta yang Membunuhku".

Film tersebut berkolaborasi dengan sutradara Kinoi Lubis yang telah dikenal dengan karya-karya film horornya seperti Kafir, Mangkujiwo, dan Ikut Aku ke Neraka.

"Saya belum pernah bikin horor, jadi saya akan bikin horor dengan sutradara yang lain," ujar Garin dalam jumpa pers, Senin (20/12/2021), dilansir dari Antara.

Sutradara dari film terbarunya "Sepeda Presiden" itu mengatakan horor garapannya mendatang akan mengandung unsur puisi juga musik. Film itu, diakuinya, akan menjadi pengalaman yang pertama yang cukup menegangkan.

Namun hal tersebut justru membuatnya semakin ingin berkreasi agar tidak merasa jenuh berada di industri film. "Itu menegangkan untuk saya tapi kalau tidak menegangkan untuk apa hidup, tidur lagi nanti saya," ujar Garin.

Baca Juga: 36 Tahun Perjalanan Karier Garin Nugroho, Sukses Lengkapi Mozaik Film

Di samping itu, Garin mengungkapkan untuk ke depannya ingin berkolaborasi dengan banyak sutradara muda untuk menggarap film dengan genre baru.

Baginya, bekerja sama dengan sutradara lain khususnya yang muda, dapat menularkan semangat dan sudut pandang baru. Menurutnya, agar dapat bertahan di industri film, seorang sineas tidak bisa berjalan sendirian.

"Sutradara itu harus belajar berpindah, menanam bibit di setiap ladang yang dia tempati sesuai dengan iklimnya. Dia harus berani jadi badut di sirkus, itu seniman terbesar," kata sutradara film "Kucumbu Tubuh Indahku" itu.

Adapun, Garin Nugroho baru saja merilis film berjudul "Sepeda Presiden" bersama Hestru Saputra. Film ini bercerita tentang pertemuan antara tiga sekawan di Papua yang ingin bertemu presiden dengan Youtuber yang lari dari kejenuhan hidupnya di Jakarta.

Dari pertemuan itu kemudian memunculkan  peristiwa serba kocak, diwarnai petualangan di alam Papua yang indah serta dipenuhi lagu-lagu anak-anak yang bergembira dan menghibur.

Film "Sepeda Presiden" akan tayang di bioskop mulai 23 Desember 2021.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x