Kompas TV regional hukum

Siswi SMA di Blitar Gantung Diri Depan Kelas Saat Sekolah Menggelar Maulid Nabi

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 23:41 WIB
siswi-sma-di-blitar-gantung-diri-depan-kelas-saat-sekolah-menggelar-maulid-nabi
Polisi Blitar mengevakuasi tubuh pelajar yang bunuh diri di sekolahnya, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Senin (20/12/2021). (Sumber: ANTARA/HO-Polres Blitar Kota)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

BLITAR, KOMPAS.TV - Seorang siswi SMAN 1 Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, berinisial FV nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di depan ruang kelas sekolahnya.

Aksi bunuh diri perempuan berusia 15 tahun itu dilakukan saat sekolah tengah menggelar kegiatan Maulid Nabi SAW di aula.

Baca Juga: Universitas Ini Cabut Kipas Angin Gantung di Asrama usai 3 Mahasiswa Bunuh Diri Menggunakannya

Kasus bunuh diri siswi SMA kelas tujuh itu saat ini tengah ditangani oleh aparat Polsek Srengat, Kabupaten Blitar. 

Kapolsek Srengat AKP Slamet Yusuf mengatakan korban FV merupakan warga Desa Selokajang, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. 

Menurut Slamet, aksi bunuh diri yang dilakukan FV diperkirakan terjadi pada pukul 12.00 WIB. Saat kejadian, korban masih mengenakan baju seragam sekolah warna putih dan abu-abu.

Slamet menuturkan, korban kali pertama ditemukan oleh rekannya sesama pelajar dengan keadaan sudah meninggal dunia dan dalam posisi tergantung.

Baca Juga: Profil Novia Widyasari Mahasiswi yang Bunuh Diri Ternyata Bercita-Cita Jadi Guru Demi Ini

“Diketahui sekitar jam 12.00 WIB oleh rekannya yang selesai kegiatan Maulid Nabi. Itu di lantai dua," kata Slamet di Blitar, Jatim pada Senin (20/12/2021).

Slamet menuturkan, korban FV ditemukan di depan ruang kelas X-MIPA-4 SMAN 1 Srengat, Kabupaten Blitar. Saat itu, memang ada aktivitas sekolah yang masuk. Terdapat perwakilan 10 anak setiap kelas untuk ikut Maulid Nabi Muhammad SAW di aula sekolah.

Pihaknya juga langsung ke lokasi kejadian begitu ada laporan dari pihak sekolah terkait insiden bunuh diri.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x