Kompas TV nasional peristiwa

Corona Omicron Diduga Masuk Indonesia Sejak November 2021

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 22:19 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Dari hasil penelusuran Kementerian Kesehatan, diperkirakan bahwa corona varian Omicron sebenarnya sudah masuk Indonesia sejak November 2021.

Tanpa pembatasan aktivitas dan kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan, Indonesia dikhawatirkan bisa menghadapi lonjakan kasus corona seperti di Inggris dan Afrika Selatan.

Petugas kebersihan di Wisma Atlet Kemayoran yang menjadi pasien kasus corona Omicron perdana di Indonesia yang terkonfirmasi, ternyata tidak punya riwayat perjalanan ke luar negeri.

Meskipun data menunjukkan bahwa gejala yang ditimbulkan corona Omicron relatif lebih ringan daripada varian sebelumnya, tetapi karakteristiknya yang sangat mudah menular bisa memunculkan ledakan pasien dalam waktu bersamaan.

Baca Juga: Premier League Tolak Tunda Pertandingan di Tengah Badai Covid-19, Thomas Tuchel Geram

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x