Kompas TV regional berita daerah

Mengisi Libur Sekolah Dengan Balap Sepeda

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 17:57 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Mengisi waktu libur sekolah, puluhan pelajar SD dan SMP di Ponorogo, Jawa Timur, mengikuti lomba balap sepeda. Para bocah ini beradu kecepatan dan ketangkasan menaklukkan tanjakan sepanjang 7 kilometer menuju Waduk Bendo Ponorogo.

Minggu (19/12/2021) pagi, puluhan pelajar SD hingga SMP di Ponorogo ini mengikuti lomba balap sepeda yang digelar ISSI Ponorogo. Para peserta saling beradu kecepatan, menaklukkan tanjakan sepanjang 7 kilometer, dari balai desa kemuning, menuju kawasan Waduk Bendo di Desa Ngindeng, Ponorogo.

Lomba ini sekaligus menjadi penjaringan atlet sepeda Ponorogo, mengisi waktu libur sekolah bagi para pelajar SD dan SMP ini. Mereka terbagi menjadi 4 kelas, masing-masing kelas putra usia sd, usia smp, dan kelas puteri, usia SD dan usia SMP.

Panitia sengaja menggelar di masa libur sekolah, selain untuk memaksimalkan potensi para pelajar ini, juga untuk mengisi waktu luang selama libur sekolah, agar terisi dengan kegiatan positif, seperti berolahraga.

Meski beradu cepat menaklukkan rute menanjak sepanjang 7 kilometer, para peserta ini mengaku senang karena bisa merasakan keseruan balap sepeda. Libur sekolah jadi lebih berwarna dengan kegiatan positif.

Selain kompetisi, para peserta juga mendapatkan coaching clinic freestyle bmx dari atlet dan pelatih profesional, sebagai bekal mereka di masa depan.

Dalam penjaringan atlet ini, panitia memilih 5 besar di semua kelas. Selain mendapatkan piagam dan piala, juara pertama juga mendapatkan hadiah uang. Para juara juga akan mendapatkan pembinaan khusus, untuk persiapan kompetisi resmi di level kabupaten hingga Provinsi Jawa Timur.

#beritaponorogo

#libursekolah

#balapsepeda

#bmx



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x