Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Logistik Terus Mengalir untuk Korban Semeru

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 14:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bantuan logistik terus mengalir untuk pengungsi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Seperti relawan Ganjar Pranowo, yang mengumpulkan donasi berupa pakaian, beras, makanan siap saji serta air siap minum untuk didistribusikan bagi korban erupsi Gunung Semeru.

Pengumpulan donasi yang berlangsung selama satu minggu tersebut berhasil mengumpulkan 400 dus makanan siap saji, 700 kwintal beras, 500 dus air minum kemasan serta pakaian dalam pria maupun wanita serta anak-anak. Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh relawan Ganjar Pranowo ini sebagai bentuk empati atas musibah yang menimpa warga lereng Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Pasalnya, selain menimbulkan korban jiwa, erupsi Gunung Semeru membuat ribuan warga harus meninggalkan kampung halamannya karena terkena abu vulkanik.

"Merasa terpanggil, tergugah, dengan adanya musibah Gunung Semeru. Kami dengan realawan yang lain, dengan teman-teman yang lain menggalang donasi, menggalang bantuan, alhamdulillah bisa terkumpul sebanyak ini," kata Icuk Sugiyanto, Pembina Relawan Ganjar Pranowo.

Donasi yang sudah terkumpul nantinya akan langsung dikrim ke Lumajang, Jawa Timur, agar bisa segera didistribusikan kepada warga korban erupsi Gunung Semeru yang berada di pengungsian.

#relawanganjar #gunungsemeru #kotasemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x