Kompas TV nasional wawancara

Kemendikbud Ristek Keluarkan Berbagai Program Terobosan untuk Tahun 2022

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 11:39 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Kemendikbud Ristek menjadi salah satu kementerian yang menerima DIPA tahun 2022 secara simbolis dari presiden beberapa tahun yang lalu.

Dalam mengimplementasikan program dan kebijakan, Kemendikbud Ristek terus melakukan transformasi melalu berbagai program dan kebijakan Merdeka Belajar.

Lalu tahun depan apa saja program unggulan yang akan dikerjakan Kemendikbud?

Baca Juga: Langkah Kemendikbud Tingkatkan Mutu Pendidikan Indonesia Lewat Merdeka Belajar

Menteri Kemendikbud Ristek Nadiem Makarim mengatakan, berbagai macam program yang berjalan di 2021 akan berlari di tahun 2022.

Contohnya dalam contohnya dalam perguruan tinggi, Kemendikbud akan mengirim 150 anak keluar dari kampus mengerjakan berbagai macam kegiatan, seperti magang bersertifikat, projek studi independent, kampus mengajar, riset, keluar negeri satu semester, dll.

Kemendikbud juga akan, memperbesar anggaran untuk matching fund. Kemudian ada terobosan perguruan tinggi yang akan mengundang praktisi menjadi dosen-dosen di dalam kampus terutama di bidang teknologi.

Selain itu Nadiem menjelaskan, untuk SD-SMA digitalisai sekolah adalah tema terbesar, dimana Kemendikbud akan mendistribusi alat-alat TIK terbesar di sejarah Indonesia.

Hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan anak-anak di era ditgital dan membantu guru melakukan terbosan-terobosan inovatif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.