Kompas TV regional berita daerah

Unik! Ada Angkringan di Tengah Sungai

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 10:34 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Angkringan Kopi Lepen yang artinya sungai ini, benar-benar berada di dasar sungai. Meja-meja dan payung diatur sedemikian rupa di tengah sungai. Dengan konsep alam seperti ini, banyak pengunjung yang tertarik. Terbukti, sejak dibuka usai lebaran tahun ini, yaitu bulan Mei 2021, tak pernah sepi dari pengunjung.

 

Menurut Intan, pengunjung per hari rata-rata seratus sampai dua ratus orang. Kalau akhir pekan, tambah banyak lagi. Menu yang bisa dipesan pengunjung ada soto, sego welut, kepala ikan manyung sebagai menu andalan, gado-gado, aneka jajanan, aneka minuman, dan lain-lain. Harganya pun cukup terjangkau. 

 

Menikmati menu sambil keceh di sungai yang airnya sangat bening, sejuk, dan segar ini, menjadi sensasi tersendiri bagi pengunjung. Intan Wulandari menjelaskan, inspirasi ini ia dapatkan dari seringnya ia jalan-jalan ke wisata Yogyakarta, yang berkonsep alam terbuka. Lalu ia memantapkan diri memanfaatkan aliran sungai belakang rumahnya, sepanjang seratus meter.

 

Dari kreatifitasnya, kini intan sudah berhasil merekrut 10 orang karyawan, warga sekitar. Hal ini tentu saja bisa menggerakkan ekonomi di kala pandemi. Tetangga di sekitarnya, kini juga ikutan membuka usaha kuliner. Bahkan pedagang keliling, juga banyak yang mendatangi tempat ini untuk berjualan, mengais rejeki.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x