Kompas TV nasional peristiwa

Hadinoto Soedigno, Mantan Direktur Teknik Garuda Indonesia Terpidana Korupsi Meninggal Dunia

Kompas.tv - 19 Desember 2021, 21:51 WIB
hadinoto-soedigno-mantan-direktur-teknik-garuda-indonesia-terpidana-korupsi-meninggal-dunia
Mantan Direktur Teknik dan Pengelola Armada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Hadinoto Soedigno (kiri) mengenakan rompi tahanan usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Jumat (4/12/2020). KPK menahan tersangka Hadinoto Soedigno untuk kepentingan penyidikan perkara dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada Garuda Indonesia serta tindak pidana pencucian uang. (Sumber: (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Direktur Teknik PT Garuda Indonesia 2007-212 Hadinoto Soedigno meninggal dunia, Minggu (19/12/2021). Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengungkapkan Hadinoto meninggal pada pukul 14.00 WIB karena sakit.

"Informasi yang kami peroleh benar. (Hadinoto) meninggal dunia pada sekitar pukul 14.00 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta, karena sakit," ujarnya, Minggu (19/12) dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Ungkap 3 Isu Besar Dugaan Tindak Pidana Korupsi PT Garuda Indonesia, Berikut Selengkapnya

Hadinoto adalah terpidana tindak pidana korupsi yang divonis 8 tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider 3 bulan kurungan, Juni tahun lalu.

Dia juga terbukti telah melakukan tindak pidana pencucian uang terkait pesawat Airbus A330 dan A320, ATR 72 Serie 600, CRJ 1000 NG, serta mesin Rolls-Royce Trent 700.

Baca Juga: Disebut Kasus Garuda Ugal-ugalan, Staf Khusus BUMN Setuju Bawa ke KPK

Fikri mengatakan Hadinoto sempat mendapatkan perawatan medis setelah mendapatkan rekomendasi dari dokter Rutan KPK.

"Saat ini jenazah telah diserahkan oleh perwakilan tim jaksa bersama pihak Rutan KPK kepada pihak keluarga almarhum," ujar Fikri.

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x