Kompas TV nasional peristiwa

Amanat Presiden Jokowi ke Prabowo Soal Bela Negara, Perkokoh Semangat Bahu-membahu

Kompas.tv - 19 Desember 2021, 16:08 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membacakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo mengimbau di peringatan Hari Bela Negara ke-73.

Amanat Jokowi dibacakan Prabowo di Kemhan, Jakarta, Minggu (19/12/2021).

“Perkokoh semangat bela negara dan bahu-membahu, saling bergandeng tangan dalam menghadapi pandemi Covid-19, agar kita tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,” demikian amanat Presiden Jokowi yang dibacakan oleh Menhan Prabowo dikutip dari dokumentasi Biro Humas Setjen Kemhan.

Presiden Jokowi inginkan warga menunjukkan Indonesia  bangsa yang kuat.

Baca Juga: Jubir Kemhan Sebut Kepatuhan Prokes Bagian dari Upaya Bela Negara

Bukan hanya mampu menghadapi perang terhadap Covid-19 serta tantangan bangsa lainnya, serta sebagai bangsa yang mampu memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan.

“Sebagai bangsa yang besar, kita harus tampil sebagai pemenang, kita harus optimistis. Kita harus menciptakan peluang di tengah kesulitan. Kita harus menjawab itu semua dengan inovasi dan karya nyata. Kita tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi, dan berprestasi di tengah pandemi Covid-19,”lanjut kata Prabowo saat bacakan imbauan Presiden Jokowi.

Video Editor: Arief



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.