Kompas TV religi beranda islami

Tiga Bacaan Pengusir Setan atau Jin Jahat dari rumah

Kompas.tv - 19 Desember 2021, 10:07 WIB
tiga-bacaan-pengusir-setan-atau-jin-jahat-dari-rumah
Ilustrasi setan di balik nafsu manusia. Bacaan zikir ini agar mengusir setan dan jin jahat dari rumah (Sumber: OpenClipart-Vectors/Pixabay)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kerap tidak disadari, rumah kita terkadang tempat bernaung jin dan setan. Itulah alasan, kenapa dalam Islam, rumah adalah konsep kecil dari surga dunia.

Ketika rumah Anda jadi tempat setan atau jin yang jahat, maka bisa jadi rumah anda akan terasa ‘panas’. Ibadah pun jadi terkesan males-malesan.

Pada tataran tertentu, bisa jadi memicu banyak hal, mulai dari soal sakit fisik sampai urusan ketenangan rumah.

Tiga hal ini merupakan bacaan-bacaan sederhana yang bisa diamalkan untuk mengusir setan dari rumah. Bisa dilakukan juga sebagai amalan harian agar rumah kita menjadi rumah surga bagi kita.

Baca Juga: Zikir Asmaulhusna Membuka Pintu Rezeki, Amalkan Pagi Sebelum Aktivitas

3 Bacaan Pengusir Setan dari Rumah 

Pertama, azan. 

Dalam kitab Adzkar Imam Nawawi disebutkan azan bisa efektif untuk mengusir makhluk halus ini. Ini berasal dari hadis Nabi SAW. 

Artinya: Jika makhluk halus menganggu kalian, maka azanlah. (Mutafaq alaihi)

Baca Juga: Apakah Azan Harus Bersuara Lantang? Begini Penjelasannya

Kedua, baca Ayat Kursi.

Ayat Kursi adalah ayat ke-255 dari Al-Baqarah. Ayat ini bisa juga dipakai untuk mengusir setan dan jin jika itu menganggu Anda.

Bisa juga diamalkan sebagai zikir malam, khususya ketika hendak tidur seraya berniat menyerahkan segalanya kepada Allah. 

Ketiga, baca Surat An-Nas.

Surat An-Nas juga bisa sebagai amalan untuk mengusir setan. Selain itu, jika baca maknanya dari surat ini, sebenarnya titiknya ada di hati kita. Setan dan jin biasanya merasuk lewat hati kita dan memengaruhi manusia, serta membuat takut.

Untuk itulah, mulai saat ini kita bisa menggunakannya sebagai zikir dan doa untuk mengusir setan dan jin dari rumah kita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x