Kompas TV nasional politik

Desak Sandiaga Uno Minta Maaf, Politikus Gerindra Berharap Tidak Libatkan Ulama Dalam Berpolitik

Kompas.tv - 19 Desember 2021, 06:17 WIB
desak-sandiaga-uno-minta-maaf-politikus-gerindra-berharap-tidak-libatkan-ulama-dalam-berpolitik
Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra Kamrussamad (Sumber: Istimewa via tribunnews)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Kamrussamad mendesak Menparekraf Sandiaga Uno meminta maaf setelah menunggangi Forum Ijtima Ulama untuk kepentingan menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang. 

Kamrussamad berharap kepada Sandiaga Uno untuk tidak melibatkan ulama dalam berpolitik guna menjaga persatuan dan wibawa ulama.

"Saya berharap supaya Mas Sandiaga Uno bisa segera menyadari untuk tidak melibatkan ulama ataupun identitas beragama dalam berpolitik. Ayo, kita jaga persatuan," kata Kamrussamad dalam video yang diterima KOMPAS.TV, Sabtu (18/12/2021).

Seperti diketahui, sebelumnya Kamrussamad menuding koleganya di Partai Gerindra itu telah memanfaatkan kaum ulama untuk kepentingan pribadi, yaitu demi mendapatkan dukungan sebagai capres.

Baca Juga: Ijtima Ulama Jawa Barat Sebut Dukungan ke Sandiaga Uno sebagai Capres Sudah Final

Menurut dia, dukungan dapat diperoleh dengan cara bekerja dengan baik sebagai pembantu presiden. 

"Kalau untuk meraih simpati rakyat dan dukungan rakyat, cukup dengan tunjukkan kinerja. Sekarang ada amanah dari Presiden Jokowi, lakukan yang terbaik di bidang di mana ditugaskan, dan saya sarankan untuk segera minta maaf," ujarnya.

Selain itu, dirinya mengajak Sandiaga untuk menjaga marwah atau nama baik ulama. 

"Kita jaga wibawa ulama. Kita jaga karisma ulama dan kita hargai ulama sebagai sumber inspirasi kita dalam menjalankannya tugas-tugas kita sehari-hari," kata dia.

Sebelumnya, melalui keterangan tertulis yang dikutip Antara, sekelompok orang yang mengatasnamakan Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia (PII) se-Jawa Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Sandiaga Uno sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

"Kami para habib muda dan juga para kiai se-Jawa Barat menilai Sandiaga Uno adalah paket komplet. Baik dari karakter, integritas, kapasitas, kinerja, akhlak hingga kepribadian," kata Habib Ahmad Taha Alhaddar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (15/12).

Ahmad Taha menyebut Sandiaga Uno berada di peringkat teratas dalam survei cawapres 2024. Oleh sebab itu, dia menilai Sandiaga Uno memiliki peluang yang besar menjadi capres.

"Tidak menutup kemungkinan dengan kapasitas yang tinggi dan luar biasa, beliau cocok jadi wapres bahkan cocok jadi calon presiden, karena beliau sangat moderat," kata Ahmad Taha yang juga pengasuh Majelis Ta'lim Nur Taufik, Taman Sari, Bandung.

Baca Juga: Politikus Gerindra Tuding Sandiaga Rekayasa Ijtima Ulama demi Jadi Capres 2024



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.