Kompas TV nasional update

Lanud dan Bandara Halim Akan Dipindah Sementara untuk Revitalisasi, Apa Alasannya?

Kompas.tv - 18 Desember 2021, 19:55 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Awal tahun 2022, Pangkalan Udara dan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, akan mulai direvitalisasi.

Sebagai dampaknya, sebagian besar operasional pesawat di Halim, dipindahkan, termasuk Pangkalan Militer Angkatan Udara.

Ada 3 skadron yang dipindahkan sementara ke Bandung, yakni skadron 2, skadron 31 dan skadron teknik 021.

Persiapan pemindahan pangkalan militer ini sudah dilakukan sejak beberapa pekan yang lalu, saat Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Fadjar Prasetyo, meninjau Lanud Husein Bandung.  

TNI Angkatan Udara mendukung rencana revitalisasi sejumlah fasilitas penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, terutama yang terkait keselamatan dan keamanan penerbangan.

KSAU juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatian terhadap Lanud dan Bandara Halim Perdanakusuma.

Atas kesepakatan bersama TNI AU dengan Angkasa Pura II sebagai pengelola, dan juga Kementerian Perhubungan kegiatan revitalisasi ini akan dimulai pada bulan Januari 2022 mendatang.

Lantas, apa alasan dari revitalisasi Lanud dan Bandara Halim Perdanakusuma in? dan mengapa lokasi tersebut yang dipilih?

Kompas Tv berkesempatan membahas langsung dengan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Fadjar Prasetyo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.