Kompas TV regional berita daerah

Donasi Peduli Korban Semeru Terus Mengalir

Jumat, 17 Desember 2021 | 13:22 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru terus mengalir. Di Semarang, ratusan siswa SD menyisihkan uang saku mereka untuk membantu para korban. Dalam waktu seminggu, pihak sekolah berhasil melakukan penggalang dana mencapai Rp. 12. 275.000;. 

Hampir setiap hari selama seminggu penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru dilakukan oleh pihak sekolah SD Hj. Isriati Baiturrahman Satu Kota Semarang. Ada sekitar 608 siswa yang peduli menyisihkan uang sakunya dan dimasukan ke dalam kotak donasi. Tak hanya siswa, para guru dan tenaga pendidik lain juga ikut berpartisipasi memberikan bantuan. Bantuan uang donasi peduli korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur akan disalurkan melalui Ketua PGRI Semarang Tengah. "Bantuan untuk korban Gunung Semeru, masih dibuka, barangkali hari berikutnya ada bantuan dari orang tua murid atau warga sekolah lain, nanti akan kita tambahkan penyalurannya," kata Amir Yusuf, Kepala SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Kota Semarang. 

Aksi peduli ini merupakan bentuk pendidikan karakter siswa agar peduli terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah. Penyerahan donasi bantuan ditutup dengan pembacaan puisi dan melukis gunung semeru oleh siswa. 

#bantuansemeru #siswapedulisemeru #donasisemeru
 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x