Kompas TV regional berita daerah

Amir Bunuh Teman Dekat Karena Cemburu Mantan Istri Dipacari

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Kepolisian Resor Jember Jawa Timur akhirnya mengungkap misteri mayat penuh luka yang ditemukan di pematang sawah pada akhir bulan Oktober lalu. Korban ternyata dibunuh oleh teman dekatnya yang cemburu karena korban mempunyai hubungan asmara dengan mantan istrinya.

Misteri penemuan mayat di pematang sawah Desa Gunung Sari, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, pada 31 Oktober lalu akhirnya terungkap. Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi dan penelusuran polisi, pelaku pembunuhan adalah Amir Sutrisno, usia 31 tahun, warga Desa Sukoreno, Kecamatan Umbulsari.

Baca Juga: Pemuda Tewas di Parit Sawah, Diduga Korban Pembunuhan

Amir Sutrisno merupakan teman dekat korban, yakni Fani Yulianto, usia 31 tahun. Amin ditangkap di sebuah tempat persembunyian di Kota Surabaya, pada Sabtu malam (11/12/2021). Pelaku nekat membunuh korban karena cemburu, korban mempunyai hubungan dekat dengan mantan istri pelaku.

Kasatreskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengatakan bahwa pelaku menghabisi nyawa korban dengan menggunakan sebilah sabit dan memukul kepala dan tubuh korban dengan kayu. Sebelum dibunuh, korban diajak jalan-jalan oleh pelaku.

Baca Juga: Penemuan Mayat dengan Tangan Terputus, Diduga Korban Pembunuhan

Polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni celurit, 1 potongan kayu, 1 buah jam tangan dan 1 unit sepeda motor milik korban yang digunakan pelaku melarikan diri ke Surabaya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal pembunuhan dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

#Pembunuhan #Cemburu #TemanDekat #PolresJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x