Kompas TV regional berita daerah

Ibu Selamatkan Anak dari Reruntuhan Bangunan Saat Gempa

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 10:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang ibu di Jember Jawa Timur rela menutupi tubuh anaknya dengan tubuhnya saat atap rumahnya runtuh diguncang gempa. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di bagian tangan, kaki dan kepala.

Baca Juga: 2 Ruang Kelas SMP Rusak Diguncang Gempa Magnitudo 5,1

Siti Ulfiah, warga Dusun Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember merupakan satu di antara 6 korban luka, akibat tertimpa reruntuhan bangunan saat terjadi gempa magnitudo 5,1, pada Kamis pagi (16/12/2021).

Kepanikan terjadi saat gempa berkekuatan 5,1 merusak plafon rumahnya dan sebagian genteng rumahnya berjatuhan. Saat itulah, Siti Ulfiah langsung melindungi anaknya dari reruntuhan bangunan. Siti Ulfiah menutupi tubuh anaknya dengan tubuhnya hingga membuat kepala, kaki dan tangannya terluka.

Baca Juga: 46 Rumah di Jember Rusak Diguncang Gempa, Warga Diminta Mengungsi

Data terbaru dari BPBD setempat per 17 Desember 2021, terdapat 46 rumah, 4 fasilitas umum dan 3 fasilitas pendidikan rusak. Sebagian besar kerusakan terjadi pada atap dan dinding. Bahkan satu rumah di Kecamatan Ambulu dilaporkan surat berat, atap dan dindingnya ambruk.

#GempaBumi #GempaJember #IbuAnak #KorbanGempaJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.