Kompas TV regional berita daerah

46 Rumah di Jember Rusak Diguncang Gempa, Warga Diminta Mengungsi

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 10:46 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Gempa magnitudo 5,1 di Jember Jawa Timur menyebabkan 46 rumah rusak dan 6 orang warga terluka. Pemerintah setempat meminta warga mengungsi sementara waktu hingga rumahnya selesai diperbaiki.

Data terbaru dari Pusdalops BPBD Jember, kerusakan akibat gempa bermagnitudo 5,1 di Jember mencapai 46 rumah warga, yang tersebar di 6 kecamatan, yakni Ambulu, Tempurejo, Silo, Puger, Wuluhan dan Sukorambi.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Jember, 46 Rumah Rusak, 6 Orang Terluka

Selain itu, terdapat 6 orang luka, akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Beberapa korban dirawat di rumah sakit dan puskesmas dan kondisinya berangsur membaik.

Salah satu korban kerusakan rumah, Abdul Rosyid mengaku getaran akibat gempa terasa kuat hingga membuat atap dan genting rumahnya runtuh. Bahkan satu anggota keluarganya terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Bupati Jember, Hendy Siswanto yang datang ke lokasi terdampak gempa mengimbau agar warga mengungsi sementara waktu untuk menghindari reruntuhan bangunan susulan, mengingat beberapa dinding bangunan rumah banyak yang retak terdampak gempa.

Baca Juga: BMKG Verifikasi Daerah Rawan Gempa dan Tsunami di Pesisir Lumajang

Selanjutnya pemerintah akan memberikan bantuan sembako dan perbaikan rumah yang rusak. Pemerintah juga menyediakan tempat pengungsian sementara di salah satu hotel milik Pemkab Jember, jika ada warga yang ingin mengungsi.

#GempaBumi #GempaJember #BencanaAlam #RumahRusak #FasilitasUmum #FasilitasPendidikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.