Kompas TV regional berita daerah

Bupati Batang dan ASN Jadi Tukang Bangunan

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 08:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dipimpin langsung oleh bupati wihaji dan wakil bupati batang suyono, kerja bakti di rumah warga milik pasangan suami istri yang menderita kebutaan sejak kecil, suroso dan jasriah. Kerja bakti dilakukan di desa banaran Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang.

 

Mereka membagi tugas kerja bakti, ada yang mengecat, menjadi tukang kayu sampai mengaduk semen. Kegiatan kerja bakti bedah rumah merupakan rangkaian dari hari ulang tahun Korpri. 

 

Pelaksanaan kegiatan sosial dengan melibatkan para Pejabat ASN dilakukan supaya kedekatan terhadap masyarakat lebih erat dan guyub rukun dalam membangun Kabupaten Batang. Sementara anggaran yang digunakan dalam kegiatan bedah rumah bersumber dari iuran atau patungan yang dihimpun dari para Pegawai Negeri Sipil.

 

Suroso yang kesehariannya sebagai tukang pijat merasa beruntung karena Bupati dan Pemkab terjun langsung memperbaiki rumahnya. Masa pandemi Covid-19, membuat pendapatannya menurun. 

 

Selain di Desa Banaran program bedah sehari jadi dilakukan di sejumlah titik di Kabupaten Batang. Berharap dengan adanya bedah rumah bisa membuat komunikasi yang positif dan bermanfaat antara Pemkab dan warga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x