Kompas TV regional berita daerah

Penjualan Pernak-pernik Natal Naik 30 Persen

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 07:56 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - 10 hari menjelang Hari Raya Natal 2021, toko yang menjual pernak pernik dan kebutuhan natal mulai didatangi oleh pembeli. Berbagai pernak-pernik yang lucu di pajang di depan toko untuk menarik minat pengunjung. Mulai dari pohon natal, patung, corona, pita, slinger, gantungan (seperti santa, buah pinus, lonceng, buah lobi, patung, kertas kado, paper bag, hingga kartu ucapan.

 

Harga yang ditawarkan untuk masing masing pernak pernik natal yang berukuran kecil pun beragam, mulai dari 7 ribu hingga 20 ribu rupiah. Selain gantungan pohon yang berukuran kecil, pernak pernik natal yang paling diminati customer adalah slinger.

 

Salah satu pengunjung yang datang membeli ialah Ari, ia membeli pernak-pernik natal untuk kebutuhan acara di kantor. Berbeda dengan Ida, pengunjung toko yang datang untuk membeli paper bag atau tas kertas bertema natal untuk dijadikan tempat kado natal.

 

Selain menjual pernak pernik natal yang sudah di panjang, toko merbabu juga menerima request atau permintaan pembuatan pernak pernik natal sesuai dengan keinginan customer. Beberapa barang yang dapat di request by custom adalah pita natal dan corona.

 

Untuk permintaan pembuatan pita natal harga yang ditawarkan bervariasi berdasarkan ukuran dan bahan yang diminta, harga yang ditawarkan berkisar mulai dari 10 ribu hingga 20 ribu rupiah. 

 

Sedangkan untuk permintaan pembuatan corona, harga yang ditawarkan berkisar 25 ribu hingga 80 ribu rupiah, tergantung ukuran besar atau kecil ukuran corona dan variasi hiasan apa saja yang digunakan.

 

Pernak-pernik natal sudah mulai di dipajang sejak akhir bulan November, dan antusias masyarakat sudah cukup tinggi. Peningkatan jumlah penjualan pernak-pernik datang di Minggu awal bulan Desember dan diprediksi kenaikan jumlah penjualan akan mencapai puncaknya hingga satu minggu sebelum Hari Raya Natal atau tanggal 25 Desember 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x