Kompas TV regional berita daerah

Anggota Polisi Rusak Lapak UMKM Terekam CCTV

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 02:51 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kota Madiun, Jawa Timur, melakukan aksi perusakan sebuah lapak Umkm, aksinya terekam kamera pengawas. Akibatnya, anggota Polri tersebut di copot dari jabatannya sebagai Bhabinkamtibmas .

Dalam rekaman CCTV aksi perusakan lampu fasilitas umum di lapak UMKM di Kelurahan Tawangrejo, Kota Madiun, Jawa Timur, ini terjadi pada tanggal 5 Desember 2021 lalu. Namun sangat disayangkan, ternyata pelaku perusakan  yang ada dalam video CCTV tersebut merupakan Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan membenarkan, jika pelaku perusakan dalam rekaman video CCTV merupakan  anggota Polisi.

Atas perbuatannya, Polisi  berinisial TH yang berpangkat Aipda itu, kini telah dicopot dari jabatannya yang sebelumnya dijabatnya sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Tawangrejo.

Aksi perusakan yang dilakukan TH tersebut, lantaran sang Polisi tidak pernah diajak berkomunikasi oleh lurah setempat, terkait dengan pembangunan lapak UMKM di Kelurahan Tawangrejo. Kini  proses hukum terhadap oknum anggota Polisi berinisial TH ini akan terus lanjut , termasuk pemberian sanksi disiplin.

Sebelumnya, aksi perusakan terjadi di lapak UMKM Kelurahan Tawangrejo, Kota Madiun. Aksi tersebut terekam CCTV yang terpasang di area lapak UMKM. Pelaku perusakan yang mengendarai kendaraan sepeda motor, melakukan aksi perusakan seorang diri saat dini hari. 

#beritamadiun

#perusakan

#polisi

#cctv



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x