Kompas TV regional berita daerah

515 Rumah Rusak Akibat Bencana Puting Beliung

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 02:09 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Usai di terjang angin puting beliung, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, kini mulai membersihkan dan membenahi rumah mereka agar dapat kembali ditempati. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Madiun, mencatat, jumlah rumah yang mengalami kerusakan dampak puting beliung telah mencapai 515 rumah, yang tersebar di empat kecamatan.

Kamis (16/12/2021) pagi, korban bencana angin puting beliung di Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, mulai membersihkan rumah mereka dari puing puing sisa terjangan angin puting beliung yang terjadi pada Rabu sore kemarin. 

Disamping membersihkan sisa atap rumah yang runtuh, para warga dibantu TNI Polri, BPBD dan relawan setempat, juga berupaya memperbaiki rumah mereka agar dapat kembali ditempati seperti semula. 

Dari data terakhir Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Madiun, terdata ada sebanyak 515 rumah warga, yang berada empat kecamatan, mengalami rusak ringan hingga rusak parah dampak angin puting beliung yang terjadi kemarin. 

Rincian kerusakan adalah, di Kecamatan Wonoasri dengan kerusakan berjumlah 375 rumah. Di Kecamatan Madiun kerusakan berjumlah 137 rumah. Di Kecamatan Sawahan berjumlah 1 rumah, Kecamatan Jiwan berjumlah 2 rumah mengalami kerusakan.

Di beberapa desa juga dilaporkan  sejumlah warga mengalami luka luka pada bagian kepala, akibat tertimpa atap rumah saat puting beliung terjadi. Pendataan kerusakan masih terus berlangsung  kerugian total akibat musibah ini ditaksir mencapai 1 milyar rupiah.

#beritamadiun

#bencana

#putingbeliung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x